Guru, pencipta insan cendekia...

Aku itu ngambil tema ini terinspirasi dari lagu Hymne Guru larik terakhir…
Engkau patriot pahlawan bangsa… Pencipta insan cendekia…
Guru itu harus diperlakukan layaknya orang tuamu sendiri… Entah guru itu gethak.. atau gimana.. pokoknya harus kamu perlakukan seistimewakan mungkin…
Gak kayak dulu…
Memang aku ngakuin.. Dulu guru itu diperlakukan sangat hormat… Sekarang guru kayak dijadikan teman / sahabat yang rasanya deket banget….
Iya sih memang jarak antara guru sama siswa/i nya harus deket… Tapi gak deket-deket banget kayak seorang temen yang bisa diajak guyon saat lagi serius… kayak seseorang yang mengentengkan tugas dengan alasan aku deket kok sama gurunya, tenang, aku pasti dapet nilai bagus….
Lagi…
Banyak temen-temenku yang gak terlalu hafal sama gurunya….Gak tau kenapa.. Entah, apa yang dipikirkan temen-temenku sampek gak hafal nama gurunya..
Semua guru harus dikenali, didekati, dan disayangi… Bukan untuk dicari nilainya… Namun untuk menjalin kekeluargaan yang erat antara guru sama siswa/i nya….
Terakhir…
Jangan anggap guru itu, hal yang membosankan… Guru itu adalah pendidik kita, yang selalu mengajar kita, yang selalu memberi motivasi…
Guru itu pengen kalau anak didiknya BERHASIL, namun banyak yang melupakan jasa-jasanya…
Coba bayangkan… Kalau misalnya gak ada guru, kita gak kira bisa dapet ijasah untuk ngelamar kerja, kita gak kira bisa dapet ilmu yang bermanfaat, kita gak bisa menjadi se-mengerti ini, kita gak bisa punya kenalan”,…
…dan jangan lupa Kalau misalnya gak ada guru, gak kira ada generasi” yang jadi penerus bangsa….
…..Jadi, guru itu sangat penting


Guru, pencipta insan cendekia ....